Datangnya Musim Semi (HARU)

Kategori │Shīzun

Konnichiwa

Yahh.. engga kerasa udah seminggu gak pernah ngeposting apa-apa lagi, setelah seminar Kopi darat Wagomu kemarin sebenarnya banyak hal yang ingin Saya ungkapkan. tapi maklumlah remaja 17 tahun (asli) punya banyak ujian yang menumpuk..
apalagi mengingat UN yang tinggal menunggu hari ( •̀ㅁ•́;) 
ya... mohon Doa restunya yah



Berhubung sudah bulan maret. itu berarti Musim Salju(Fuyu) yang akan berganti menjadi Musim Semi(Haru)
yahh... walaupun belum pernah kejepang sih, tapi Saya sedikit tahu karna Sensei saya(Nihon-jin).. Sebelumnya Saya sangat
suka dengan Musim Dingin karna salju putih yang turun sangat indah dipandang mata, lalu Sensei saya bilang
"Musim Dingin memang indah, tapi tidak bagi kebanyakan orang jepang.. karna salju yang menumpuk menggangu transportasi
khususnya kereta, ditambah lagi hawa dingin/badai salju yang tidak menentu". tapi bagaimanapun Saya tetap suka
Musim Dingin kok (ya mungkin karna Saya ingin melihat salju juga sih) *emang Norak (´×ω×`)



Biasanya Musim Semi sudah dimulai pada awal atau pertengahan maret, walaupun suhunya masih berkisar
5 sampai 15°C(masih dingin, jadi ga usah pake AC).. oh iya, bukan Musim Semi namanya kalo gak ngomongin Bunga Sakura. biasanya saat musim semi media masa dijepang seperti TV dan koran, juga website prakiraan cuaca
yang memberitakan mengenai waktuBunga Sakura mekar atau biasa disebut Sakura Saizensen
dan Saya baru tahu dari Sensei, kalau ternyata Bunga Sakura hanya mekar selama 1 minggu saja..
Oleh karna itu dijepang ada yang namanya hanami (piknik sambil menikmati keindahan bunga Sakura)

dan gak kalah pentingnya adalah "Makanan", dan menurut Sensei Saya lagi (keliatannya Saya kaya lagi di dongengin ya) . Banyak makanan diMusim Semi yang harus di coba saat Kamu kejepang nanti(Aminn..) makan yang wajib katanya yaitu "sayur batang bambu muda" kalo disini sih namanya "sayur rebung bambu", ya tapi mungkin rasanya sedikit beda mungkin..

Oh iya, kalau ada yang mau lihat sakura.. di Indonesia juga ada lho. Tempatnya di Ciajur,Jawa Barat lebih tepatnya lagi sih di Kebun Raya Cibodas.Sekitar 400 batang pohon sakura yang sengaja ditanam diKebun ini, ya mungkin
dari faktor iklim Cibodas yang sejuk membuat Bunga Sakura mudah beradaptasi..





Sekian dari artikel Saya, mohon maaf bila masih banyak kekurangan
ありがとう (^_^)v



  •  
    Komentari Artikel ini
    keren artikelnya! Mudah mudahan kita bisa mewujudkan ke jepang ya! hahahaha
    Posted by TangguhTangguh at 2016/03/06 02:14
    hehehe, Aminn.. Tangguh Senpai
    Posted by Miyazaki DarumawanMiyazaki Darumawan at 2016/03/06 02:30
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Datangnya Musim Semi (HARU)
      Komentar(2)